Faktor-faktor yang Memengaruhi Green Purchase Behavior Beberapa Produk Garnier di Indonesia

Manan, Ayu Pratiwi (2023) Faktor-faktor yang Memengaruhi Green Purchase Behavior Beberapa Produk Garnier di Indonesia. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6927_Abstrak.pdf] PDF
M_6927_Abstrak.pdf

Download (222kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/267143

Abstract

Permasalahan lingkungan menjadi hal yang sangat penting untuk dibicarakan saat ini. Salah satu industri yang ikut menyumbang pencemaran lingkungan adalah industri kosmetik. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor yang memengaruhi green purchase behavior terhadap beberapa produk Garnier di Indonesia. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan software AMOS Graphics. Pengumpulan data dilakukan dengan melakukan penyebaran kuesioner dan didapat sebanyak 231 responden yang memenuhi kriteria penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan antara perceived value dan willingness to pay premium terhadap purchase intention dan antara purchase intention terhadap purchase behavior. Sedangkan environmental concern dan personal norms tidak berpengaruh terhadap purchase intention.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: green purchase behavior, purchase intention, perceived value, willingness to pay premium.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 04 May 2023 04:33
Last Modified: 04 May 2023 04:33
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/44072

Actions (login required)

View Item View Item