Pengaruh Perceived Risk Terhadap Online Purchase Intention pada Pengguna Aplikasi Layanan Jasa Antar Makanan Online Go-food di Surabaya

Sari, Anisa Farah (2023) Pengaruh Perceived Risk Terhadap Online Purchase Intention pada Pengguna Aplikasi Layanan Jasa Antar Makanan Online Go-food di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6931_Abstrak.pdf] PDF
M_6931_Abstrak.pdf

Download (70kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/267178

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis faktor yang dapat mempengaruhi minat pelanggan ketika melakukan pemesanan dan saat menggunakan layanan dengan objek layanan jasa antar makanan online Go-Food di Surabaya. Penelitian ini menggunakan jenis basic research dengan 7 variabel yaitu financial risk, product risk, security risk, time risk, social risk, psychological risk, dan online purchase intention. Penelitian ini menggunakan sumber data primer dengan melakukan penyebaran kuesioner secara online. Sampel yang digunakan pada penelitian ini melibatkan 161 responden. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menggunakan SEM (Structural Equation Modelling) melalui software AMOS 22.0 dan diolah menggunakan software SPSS (Statistical Package for Social Sciencess) versi 25.0. Pada hasil penelitian ini menunjukkan bahwa financial risk, product risk, security risk, time risk, dan psychological risk diketahui memiliki pengaruh negatif signifikan terhadap online purchase intention. sedangkan social risk diketahui tidak berpengaruh terhadap online purchase intention

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Perceive risk, online purchase intention, Go-Food
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 08 May 2023 02:05
Last Modified: 08 May 2023 02:05
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/44094

Actions (login required)

View Item View Item