Faktor-faktor yang Memengaruhi Purchase Intention Social Commerce Tik Tok Shop di Indonesia

Ong, Jesica Prisilia (2023) Faktor-faktor yang Memengaruhi Purchase Intention Social Commerce Tik Tok Shop di Indonesia. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6938_Abstrak.pdf] PDF
M_6938_Abstrak.pdf

Download (56kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/267205

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji faktor-faktor yang memengaruhi niat beli konsumen Tiktok Shop di Indonesia. Kuesioner dikumpulkan dari 165 konsumen Tiktok Shop di Indonesia, kemudian data dianalisa menggunakan confirmatory factor analysis (CFA) dan structural equation model (SEM). Pengolahan data menggunakan software AMOS 24. Hasil penelitian menunjukkan bahwa economy (E), reliability (R), interaction (IN), dan sales promotion (SP) terbukti sebagai faktor yang signifikan memengaruhi purchase intention (PI) konsumen Tiktok Shop di Indonesia. Disamping itu necessity (N) terbukti sebagai faktor yang tidak signifikan terhadap purchase intention (PI) konsumen Tiktok Shop di Indonesia

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: purchase intention, social commerce, economy, reliability, interaction
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 09 May 2023 03:31
Last Modified: 09 May 2023 03:31
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/44102

Actions (login required)

View Item View Item