Tjiptomongsoguno, Rachel Cathlin Calista Wibowo (2023) Pengaruh Attitude, Self-efficacy, Trust yang Memengaruhi Intention To Adopt Mobile Shopping Generasi Muda di Surabaya. [Undergraduate thesis]
PDF
M_6946_Abstrak.pdf Download (49kB) |
Abstract
Perubahan zaman membawa bebrapa perubahan dibidang teknologi dan informasi. Munculnya aplikasi pada perangkat seluler menjadi dalah satu dampak yang muncul. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh attitude, subjective norm self-efficacy, trust, perceived risk dan perceived cost terhadap intention to adopt mobile shopping di Surabaya. Objek penelitian ini adalah mobile shopping secara umum. Pengolahan data dilakukan dengan SEM (Structural Equation Model) menggunakan SPSS AMOS 22.0. Data yang digunakan pada penelitian ini diambil melalui kuesioner yang disebarkan secara online. Penelitian ini menggunakan 166 responden berusia minimal 17 tahun keatas yang pernah melakukan pembelian dengan perangkat mobile shopping dalam 6 bulan terakhir. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pengaruh positif signifikan antara attitude towards mobile shopping, self-efficacy, dan trust terhadap intention to adopt mobile shopping. Sedangkan subjective norm tidak berpengaruh terhadap intention to adopt mobile shopping. Perceived cost memiliki pengaruh negatif terhadap intention to adopt mobile shopping, sedangkan perceived risk tidak terbukti berpengaruh negatif terhadap intention to adopt mobile shopping.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Self-efficacy, Trust, Mobile Shopping, TRA, Perceived Risk, Perceived Cost |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 10 May 2023 07:58 |
Last Modified: | 10 May 2023 07:58 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/44114 |
Actions (login required)
View Item |