Penerapan Service Recovery dalam Menangani Service Failure pada Departemen Front Office Royal Tulip Darmo Surabaya

Gunawan, Stefanny Sandra (2023) Penerapan Service Recovery dalam Menangani Service Failure pada Departemen Front Office Royal Tulip Darmo Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of LKLM_298_Abstrak.pdf] PDF
LKLM_298_Abstrak.pdf

Download (68kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/267284

Abstract

Royal Tulip Darmo Surabaya merupakan hotel bintang 5 di Surabaya yang baru menyelenggarakan soft opening ceremony pada pertengahan Februari 2021. Hotel ini terletak di Jl. Bintoro no 21-25 Surabaya. Laporan ini bertujuan untuk mengetahui penerapan service recovery dalam menangani service failure pada departemen front office Royal Tulip Darmo Surabaya. Peserta magang melakukan praktek kerja lapangan selama 6 bulan di departemen front office. Selama 6 bulan, peserta magang akan mengaitkan pengalaman praktik kerja lapangan dengan teori service recovery. Service recovery sangat penting dalam menangani service failure, karena dapat mengembalikan kepuasan tamu. Teori service recovery terdiri dari distributive justice, procedural justice, dan interactional justice. Berdasarkan pengamatan peserta magang, proses service recovery yang dilakukan oleh front office department dalam beberapa masalah masih belum berjalan secara maksimal. Oleh karena itu, peserta magang merekomendasikan front office department untuk memberikan pelatihan terkait service recovery.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Service Failure, Service Recovery, Front Office Departement
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Academic Department > Department of MKU
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 12 May 2023 06:49
Last Modified: 12 May 2023 06:49
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/44126

Actions (login required)

View Item View Item