Faktor yang Memengaruhi Adoption Of Cashless Payment pada Layanan Shopeepay di Indonesia

Kencanasari, Laurensia Sri Rejeki (2023) Faktor yang Memengaruhi Adoption Of Cashless Payment pada Layanan Shopeepay di Indonesia. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_6978_Abstrak.pdf] PDF
M_6978_Abstrak.pdf

Download (67kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/267397

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor yang memengaruhi perilaku untuk mengadopsi mobile payment Shopeepay di Indonesia. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah pengguna mobile payment Shopeepay di Indonesia. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan structural equation modeling (SEM) melalui software AMOS 22. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner dan terkumpul sebanyak 154 responden yang merupakan pengguna mobile payment Shopeepay di Indonesia. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian adalah non-probability sampling. Hasil penelitian ini menyatakan adanya pengaruh positif dan signifikan antara performance expectancy, facilitating condition, perceived technology security, dan hedonic motivation terhadap adoption of cashless payment Shopeepay di Indonesia. Sedangkan social influence dan innovativeness tidak berpengaruh terhadap adoption of cashless payment Shopeepay di Indonesia

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Social Influence, Innovativeness, Cashless Payment
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 23 May 2023 03:29
Last Modified: 23 May 2023 03:29
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/44191

Actions (login required)

View Item View Item