Christopher, Aaron (2023) Faktor-faktor yang Memengaruhi Pop-up Advertising Value Mobile Game di Indonesia. [Undergraduate thesis]
PDF
M_6998_Abstrak.pdf Download (87kB) |
Abstract
Pada saat industri pariwisata dan ekonomi kreatif lain sedang mengalami penurunan karena adanya pandemi Covid-19, industri video game justru mengalami kenaikan yang signifikan. Pengembangan video game dari game developer local memberikan sumbangan besar terhadap perekonomian negara. Dalam mobile game, pop up advertising adalah salah satu strategi periklanan yang efektif dengan tingkat konversi yang tinggi. Melihat pertumbuhan ini para publisher game menggunakan pop-up advertising di game mobile untuk iklan. Penelitian ini tentang advertising value dari pop-up advertising dan pengaruh terhadap status inspired gamer yang masih langka. Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki faktor-faktor yang menentukan advertising value di Indonesia. Berdasarkan data survei terhadap 202 mobile gamer, penelitian diuji menggunakan metode AMOS. Studi ini menunjukkan bahwa incentives, entertainment, creadibility, dan personalization secara signifikan membuktikan bahwa mempengaruhi advertising value yang terkait dengan pop-up advertising game online
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Informativeness, Entertainment, Irritation, Creadibility, Incentives,. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 30 May 2023 05:20 |
Last Modified: | 30 May 2023 05:20 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/44216 |
Actions (login required)
View Item |