Kamila, Shafa (2023) Complaint Handling pada Perusahaan Business To Business (b2b) di Pt Tritunggal Berjuang Bersama Sidoarjo. [Undergraduate thesis]
PDF
LKLM_329_Abstrak.pdf Download (67kB) |
Abstract
PT Tritunggal Berjuang Bersama merupakan perusahaan business to business (B2B) yang bergerak pada bidang usaha perdagangan umum dan industri pengolahan. Kegiatan laporan kerja lapangan ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana tahapan perusahaan dalam mengatasi customer complaint setelah melakukan pembelian, sehingga mampu menganalisis tahapan complaint handling yang diterapkan oleh PT Tritunggal Berjuang Bersama.Kegiatan laporan kerja lapangan dilakukan selama 3 bulan dan peserta melakukan serangkaian tugas sebagai sales and marketing staff, seperti melakukan sales call, membuat katalog produk, menyiapkan dokumen, dan merespon serta melakukan proses complaint handling. Hasil yang didapatkan dari laporan kerja lapangan menyatakan bahwa aktivitas magang berjalan dengan baik dan peserta menangani 3 complaint yang terjadi selama masa magang berlangsung. Dengan konsep complaint handling, maka peserta dapat merumuskan permasalahan yang terjadi pada tahapan complaint handling di PT Tritunggal Berjuang Bersama. Rekomendasi yang dapat digunakan untuk menagani permasalahan complaint handling di PT Tritunggal Berjuang Bersama adalah melakukan penanganan complaint dengan tepat waktu dan melakukan follow up setelah proses complaint handling selesai
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Service, Complaint, Complaint Handling, Marketing |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Academic Department > Department of MKU |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 02 Jun 2023 07:23 |
Last Modified: | 02 Jun 2023 07:23 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/44225 |
Actions (login required)
View Item |