Gondoiswanto, Hendardi Agustino (2023) Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Intensi Pembelian Kendaraan Listrik Di Indonesia. Gema Ekonomi (Jurnal Fakultas Ekonomi), 12 (1). pp. 478-484.
PDF
FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI INTENSI.pdf Download (247kB) |
|
PDF
LOA GEMA - Hendardi Agustino Gondoiswanto (2).pdf Download (167kB) |
Abstract
Melihat kondisi lingkungan yang makin hari makin mengkhawatirkan maka banyak dilakukan berbagai macam inovasi teknologi untuk mengatasi isu tersebut. Salah satunya dengan diciptakannya kendaraan listrik untuk mengurangi isu lingkungan yang sudah terjadi sekarang ini. Terdapat banyak penelitian yang mencari faktor dari intensi pembelian kendaraan listrik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa yang mempengaruhi intensi pembelian di Indonesia. Penelitian ini menggunakan SPSS dan analisa SEM AMOS. Ada beberapa faktor yang menunjukan pengaruh signifikan dan ada beberapa faktor yang tidak. Faktor-faktor tersebut antara lain rasa tanggung jawab lingkungan, nilai lingkungan, pengetahuan lingkungan, persepsi iklan lingkungan, persepsi kendaraan listrik, dan intensi pembelian.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Rasa Tanggung Jawab Lingkungan, Nilai Lingkungan, Pengetahuan Lingkungan, Persepsi Iklan Lingkungan, Persepsi Kendaraan Listrik, Dan Intensi Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Postgraduate Programs > Master Program in Management |
Depositing User: | Ester Sri W. 196039 |
Date Deposited: | 13 Jun 2023 04:10 |
Last Modified: | 13 Jun 2023 04:10 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/44277 |
Actions (login required)
View Item |