Pertanggungjawaban Pidana Sertu X yang melakukan Kekerasan Seksual terhadap Bawahannya menurut Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dan Kitab Undang-undang Hukum Pidana Militer (KUHPM)

Jesica, Shintia (2023) Pertanggungjawaban Pidana Sertu X yang melakukan Kekerasan Seksual terhadap Bawahannya menurut Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dan Kitab Undang-undang Hukum Pidana Militer (KUHPM). [Undergraduate thesis]

[thumbnail of PI_1544_Abstrak.pdf] PDF
PI_1544_Abstrak.pdf

Download (36kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/267668

Abstract

Percabulan merupakan bagian dari kejahatan terhadap kesusilaan. Pada umumnya tindak pidana percabulan terjadi antara lawan jenis dengan korban perempuan dewasa atau anak, namun pada faktanya percabulan juga dapat terjadi antara sesama jenis dengan laki-laki dewasa sebagai korbannya, sehingga perlu diketahui bahwa siapa saja dapat menjadi pelaku serta korban dari tindak pidana percabulan. Upaya kriminalisasi terhadap pelaku percabulan antar orang dewasa sesama jenis perlu dikaji menggunakan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP). Adapun tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaturan hukum terkait tindak pidana percabulan yang dilakukan oleh seorang homoseksual menurut KUHP. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian hukum ini adalah penelitian hukum yuridis normatif, yaitu merupakan penelitian hukum yang dilakukan dengan meneliti bahan pustaka atau data sekunder sebagai sumber utama dalam penelitian.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Percabulan, Homoseksual, Tindak Pidana
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Perpustakaan UBAYA
Date Deposited: 26 Jun 2023 06:25
Last Modified: 26 Jun 2023 06:25
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/44379

Actions (login required)

View Item View Item