Kwan, Melinda Christanti (2023) Strategi Rebranding Pada Maklon Sebagai Bentuk Jasa Produksi dan Pemasaran Untuk Meningkatkan Ekuitas Merek Pada Perusahaan Kosmetik di Indonesia. Jurnal Adijaya Multidisiplin (JAM), 1 (3). pp. 515-522. ISSN 2964-7606
PDF
Melinda Christanti Kwan_STRATEGI REBRANDING.pdf Download (1MB) |
Abstract
Meningkatnya tingkat perdagangan industri kosmetik di Indonesia menyebabkan munculnya merek-merek baru dalam industri kosmetik dan munculnya persaingan yang ketat. Maklon adalah proses pemindahan manufaktur dari satu perusahaan ke perusahaan lain yang memiliki kapasitas produksi lebih tinggi atau kompetensi yang lebih mumpuni dalam lingkungan bisnis. Dalam situasi ini, perusahaan yang memesan produk bertanggung jawab untuk mengatur desain produk, bahan baku, dan proses produksi, dan perusahaan maklon bertanggung jawab untuk memproduksi produk. Nilai yang dibangun melalui pengakuan yang konsisten dikenal sebagai ekuitas merek. Metodologi pengambilan sampel teoretis eksplorasi digunakan karena tidak banyak literatur tentang hubungan antara jasa maklon dan ekuitas merek. Strategi pemasaran yang dapat dilakukan adalah dengan rebranding suatu jenis kosmetik. Kosmetik maklon adalah cara yang paling legal untuk mendapatkan merek kosmetik. Dengan melakukan rebranding kosmetik, kita dapat memiliki merek kosmetik sendiri, memperbesar kosmetik kita, memperoleh pendapatan yang besar, dan repeat order dari pelanggan.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand equity, cosmetics, makloon |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Polytechnic > Diploma in Marketing |
Depositing User: | Ester Sri W. 196039 |
Date Deposited: | 06 Jul 2023 04:07 |
Last Modified: | 06 Jul 2023 04:07 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/44441 |
Actions (login required)
View Item |