Musdalifah, Ana (2023) Hubungan Math Self-efficacy aan Teacher Autonomy Support Terhadap Self-regulated Learning Siswa SMA. Masters thesis, University of Surabaya.
PDF
MPSI_683_Abstrak.pdf Download (103kB) |
Abstract
Fakta di lapangan menunjukkan adanya masalah yang terjadi yakni masih banyak faktor yang melatarbelakangi siswa SMA dalam mengerjakan tugas, tanggung jawab belajar yang rendah, sehingga belum tercapai regulasi diri dalam belajar yang maksimal. Self regulated learning dapat membawa dampak penting pada siswa dalam proses kegiatan pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan math self efficacy dan teacher autonomy support dengan self regulated learning siswa SMA. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif korelasional. Jumlah subjek dalam penelitian ini sebanyak 111 siswa kelas XI SMA. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner math selfefficacy questionaire (MSEQ), teacher autonomy support wolters scale, dan selfregulated learning scale. Hasil pengujian hipotesis dengan analisis regresi ganda menunjukkan bahwa math self-efficacy dan teacher autonomy support dengan self-regulated learning tidak berhubungan. Hasil uji regresi (F) antara math selfefficacy dan teacher autonomy support dan self-regulated learning menunjukkan tidak terdapat hubungan yang signifikan F=2.926. Saran untuk penelitian selanjutnya mencermati kemungkinan faktor-faktor lain yang berperan dalam meningkatkan self-regulated learning siswa SMA.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | math self-efficacy, teacher autonomy support, self-regulated learning, siswa SMA |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Postgraduate Programs > Master Program in Psychology |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 17 Jul 2023 08:00 |
Last Modified: | 17 Jul 2023 08:00 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/44503 |
Actions (login required)
View Item |