Pengaruh Niat Perilaku Konsumen Terhadap Penggunaan M-Payment Go-Pay Di Surabaya Dengan Menggunakan Metode UTAUT2

Lanawati, Beatrice and Anandya, Dudi (2023) Pengaruh Niat Perilaku Konsumen Terhadap Penggunaan M-Payment Go-Pay Di Surabaya Dengan Menggunakan Metode UTAUT2. Ekonomi Bisnis, 28 (1). ISSN 0853-7283 (In Press)

[thumbnail of 3. Journal Beatrice - Format Ekonomi Bisnis (FINAL).pdf] PDF
3. Journal Beatrice - Format Ekonomi Bisnis (FINAL).pdf
Restricted to Registered users only

Download (779kB) | Request a copy
[thumbnail of LOA] PDF (LOA)
LOA-Ekobis_30973_Lanawati.pdf - Accepted Version

Download (200kB)
Official URL / DOI: http://journal2.um.ac.id/index.php/ekobis

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti niat perilaku konsumen terhadap penggunaan sistem pembayaran seluler Go-Pay di Surabaya dengan menggunakan pendekatan model UTAUT2. Sampel dari 295 pengguna sistem pembayaran seluler Go-Pay di Surabaya diperoleh melalui survei online. Metode SEM digunakan untuk mengetahui apakah anteseden utama UTAUT2 dapat memprediksi niat perilaku untuk menerima sistem pembayaran seluler yang selanjutnya dapat memprediksi perilaku penggunaan terhadap sistem pembayaran seluler. Hasil dari penelitian ini adalah harapan kinerja, harapan usaha, kondisi memfasilitasi, motivasi hedonis, kebiasaan, nilai yang diharapkan berpengaruh signifikan positif terhadap niat perilaku. Niat perilaku juga ditemukan berpengaruh signifikan positif terhadap perilaku penggunaan. Variabel pengaruh sosial tidak mempengaruhi niat perilaku.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Niat perilaku; Perilaku penggunaan; Model UTAUT2; Sistem pembayaran seluler
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Beatrice Lanawati
Date Deposited: 07 Aug 2023 09:11
Last Modified: 07 Aug 2023 09:11
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/44662

Actions (login required)

View Item View Item