Analisis Quality Of Service Sebagai Faktor Kunci Sukses Yang Berpengaruh Terhadap Penciptaan Kepuasan Konsumen Pada PT X Di Surabaya.

Dewi, Lenny Sari (2001) Analisis Quality Of Service Sebagai Faktor Kunci Sukses Yang Berpengaruh Terhadap Penciptaan Kepuasan Konsumen Pada PT X Di Surabaya. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/153336

Abstract

Semakin ketatnya persaingan yang terjadi dalam dunia bisnis, semakin diperlukannya eksistensi yang tinggi darl setiap badan usaha demi mempertahankan kelangsungan hidupnya. Peka terhadap kebutuhan, keinginan serta harapan konsumen, dengan selalu tanggap terhadap perubahan dan tuntutan perkembangan yang terjadi akan mampu membuat mereka bertahan di tengah persaingao yang ada. Selama ini banyak badan usaha yang hanya menggunakan profit sebagai tolok ukur untuk menilai kegagalan maupun keberhasilan mereka, padabal masih banyak faktor-faktor penting lainnya yang harus diperbatikan demi tercapainya keberhasilan tersebut. Oleh karena itu, bagi setiap badan usaba yang ingin survive dan sukses bersaing, mereka perlu mengetabui faktor kunci penting apakah yang benar-benar berpengarub terbadap keberhasilan dan kelangsungan hidup badan usaba diantara para pesaing yang tidak kalah berpotensinya. Sebagai badan usaha yang bergerak di bidang bisnis jasa travel agent dan tetap login sukses, PT. "X" harus dapat mengetabui dengan benar faktor kunci apakab yang mampu membuatnya tetap bertahan sehingga saat lni. Hasil survey dan kuisioner yang masuk telah membuktikan bahwa PT."X" memiliki image yang balk di mata para konsumennya disebabkan oleb Best Quality of Service yang diberikan selama ini. Dari basil analisis yang dilakukan terhadap faktor kunci tersebut, melalui serangkaian pengukuran kinerja, balk secara finansial dan nonfinansial menunjukkan babwa penerapan Quality of Service dari PT."X" sudah cukup memadai. Hal tersebut dapat dilihat dari para karyawan yang puas dan loyal sehingga mampu memberikan layanan yang berkualitas kepada para konsumennya sehingga selain konsumen puas dan dengan sendirinya mampu menjadi loyal, aspek yang terjadi tersebut berdampak positif bagi PT. "X" sendiri, yakni selain citra di mata konsumen tetap dapat dipertabankan, peningkatan pendapatan dan profit di setiap periodenya dapat terealisasi. Sehingga dapat disimpulkan babwa pentingnya peranan analisis faktor kunci sukses dari suatu badan usaha sebagai strategi agar ia dapat tetap survive dan sukses bersaing di masa kini dan di masa yang akan datang.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Users 147 not found.
Date Deposited: 17 Jan 2014 11:33
Last Modified: 17 Jan 2014 11:33
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/4470

Actions (login required)

View Item View Item