Cahyono, Arif Dwi (2023) Psychological Well-Being dan Work Performance Pada Marketing Yang Less Masculine, More Feminine. Jurnal Sublimapsi, 4 (2). pp. 292-306. ISSN 2720-930X; e-ISSN 2716-1854
PDF
35333-160281-1-PB (1).pdf Download (234kB) |
Abstract
Pada penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui dan memahami psychological well-being dan work performance pada marketing laki-laki yang less masculine more feminine. Penelitian ini di latarbelakangi dari suatu fenomena sosial yakni laki-laki feminine yang muncul disalah pada marketing di perusahaan keuangan. Fenomena sosial pada laki-laki feminine dipengaruhi oleh pergaulan bebas, gaya hidup dan budaya di masyarakat. Selain itu terdapat faktor dari dalam yang mempengaruhi pola perilaku laki�laki feminine yaitu keluarga. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode fenomenologi. Pengumpulan data menggunakan in depth-interview. Penelitian ini menggunakan analisa data berupa interpretative phenomenological analysis (IPA). Responden penelitian ini sebanyak 2 orang laki-laki less masculine, more feminine yang terdiri dari 1 laki-laki yang berusia 29 tahun, etnis Jawa-Mando dan status lajang. Laki-laki berikutnya berusia 25 tahun, etnis Jawa dan status lajang. Kesimpulan dari penelitian ini menghasilkan psychological well-being dan work performance meningkat pada laki-laki less masculine, more feminine dikarenakan tuntutan kebutuhan dan orientasi pada kesuksesan finansial sehingga individu tersebut mencapai suatu kesejahteraan yang tinggi karena semua kebutuhan yang diinginkan tercapai.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | psychological well-being; work performance; masculine; feminine; gender |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Postgraduate Programs > Master Program in Psychology |
Depositing User: | ARIF DWI CAHYONO |
Date Deposited: | 16 Aug 2023 03:25 |
Last Modified: | 16 Aug 2023 03:25 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/44767 |
Actions (login required)
View Item |