Pengaruh Nilai Konsumen Pada Keputusan Pembelian Makanan Siap Saji

Djayapranata, Grace Felicia and Setyawan, Andhy (2023) Pengaruh Nilai Konsumen Pada Keputusan Pembelian Makanan Siap Saji. JRMA (Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi), 11 (01). pp. 74-84. ISSN 2338-6576

[thumbnail of 1208-2798-1-PB (1).pdf] PDF
1208-2798-1-PB (1).pdf - Published Version

Download (355kB)
Official URL / DOI: http://portal.widyamandala.ac.id/jurnal/index.php/...

Abstract

Perkembangan industri fastfood semakin meningkat seiring dengan meningkatnya permintaan dari tahun ke tahun. Permintaan yang meningkat menyebabkan banyak pesaing yang masuk ke industri makanan cepat saji. Hal ini mendorong industri ini untuk berinovasi dengan berbagai cara misalkan menyediakan snack-snack lokal, menyediakan stan khusus melayani pembelian minuman dan ice cream dan lain sebagainya. Namun terdapat pertanyaan apa yang menyebabkan konsumen memutuskan pembelian di fastfood tradisional (yang menyediakan burger, ayam dan kentang goreng)? Pada penelitian ini akan dibahas mengenai peran nilai produk, nilai lokasi, nilai emosional dan nilai sosial pada keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner dengan metode self-administered survey dan didapatkan sebesar 151 responden. Teknik sampling yang digunakan yaitu judgemental sampling. Data ini diolah menggunakan metode SEM. Penelitian ini memiliki implikasi teoritis dan praktis yang berdampak pada keputusan pembelian.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Theory Consumption Value; Food Consumption Value; attitude, behavior intention
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: GRACE FELICIA DJAYAPRANATA
Date Deposited: 25 Aug 2023 07:34
Last Modified: 25 Aug 2023 08:09
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/44821

Actions (login required)

View Item View Item