Pengaruh Service Quality Terhadap Corporate Image, Customer Satisfaction, dan Customer Loyalty Lion Air

Hartanto, Gilbert (2023) Pengaruh Service Quality Terhadap Corporate Image, Customer Satisfaction, dan Customer Loyalty Lion Air. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_7024_Abstrak.pdf] PDF
M_7024_Abstrak.pdf

Download (129kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/268785

Abstract

Pembangunan Bandar Udara terus-menerus di berbagai wilayah Indonesia membuka peluang besar bagi industri penerbangan Indonesia namun hal tersebut tak lepas dari berbagai tantangan seperti penurunan jumlah penumpang dari tahun ke tahun hingga pandemi Covid-19 yang membuat mobilitas masyarakat terbatas dan memperlambat perekonomian. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi loyalitas penumpang maskapai Lion Air. Penelitian ini menggunakan data sebanyak 312 yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online yang kemudian diolah menggunakan metode Structural Equation Modelling (SEM). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan Lion Air berpengaruh positif pada kepuasan penumpang, citra Lion Air, dan loyalitas penumpangnya. Selain itu, hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa kepuasan penumpang Lion Air memiliki pengaruh positif pada citra Lion Air dan loyalitas penumpang Lion Air. Adapun pengaruh kualitas layanan Lion Air pada citra Lion Air tidak signifikan pada penelitian ini.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: SERVQUAL, Kepuasan Pelanggan, Citra Perusahaan, Loyalitas Pelanggan, Maskapai Penerbangan Bertarif R
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 02 Oct 2023 05:10
Last Modified: 02 Oct 2023 05:10
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/45021

Actions (login required)

View Item View Item