Iwanto, Angeline Goshen (2023) Penerapan Personal Selling dalam Meningkatkan Penjualan Pt Sarana Metal Indah Surabaya. [Undergraduate thesis]
PDF
LKLM_355_Abstrak.pdf Download (235kB) |
Abstract
Industri baja biasa disebut dengan mother of industries, karena berprodusi untuk memenuhi kebutuhan sektor konstruksi, alat transportasi, alat berat, elektronik, alat pertahanan dan lain-lain. Realisasi investasi sektor industri logam dasar pada tahun 2022 memiliki total Rp 40,18 triliun, hal ini juga mendukung ekonomi di Indonesia (Kementrian Perindustrian, 2022). PT Sarana Metal Indah didirikan pada tahun 1992 sebagai perusahaan pemasok material besi dan baja yang terkemuka di Indonesia yang berkantor pusat di Surabaya. Telah berdiri lebih dari 30 tahun. Dalam proses personal selling yang dilakukan oleh PT Sarana Metal Indah dilakukan secara tim dengan anggota 4-6 orang, setiap orang bisa melakukan penawaran ke seluruh area, kelemahannya menjadi tidak fokus pada area tertentu. Kendala yang dimiliki sebagai tenaga penjual juga terkait pembayaran, pada awal pembelian PT Sarana Metal Indah menggunakan metode Cash Before Delivery (CBD), down payment (DP) atau uang muka dan yang terakhir yaitu pembayaran tempo atau kredit, namun sering kali menggunakan metode CBD dan DP, walaupun pada kasus tertentu bisa mengajukan pembayaran dengan tempo atau kredit, hal ini membuat konsumen berpikir saat ingin melakukan transaksi/ proses negosiasi. Jadi perlu adanya pembenahan terkait proses personal selling pada oleh PT Sarana Metal Indah.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Personal selling, Marketing, Selling, Industri |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Academic Department > Department of MKU |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 10 Oct 2023 03:49 |
Last Modified: | 10 Oct 2023 03:49 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/45080 |
Actions (login required)
View Item |