Aktivitas Crm (customer Relationship Management) pada Cv.sumbermas Motor Ambulu (dealer Resmi Honda)

Wijaya, Aldo Putra (2023) Aktivitas Crm (customer Relationship Management) pada Cv.sumbermas Motor Ambulu (dealer Resmi Honda). [Undergraduate thesis]

[thumbnail of LKLM_364_Abstrak.pdf] PDF
LKLM_364_Abstrak.pdf

Download (84kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/268970

Abstract

Laporan Kerja Lapangan (LKL) ini bertujuan membahas tentang aktivitas pada departemen Customer Relationship Management (CRM) di CV. Sumbermas Motor Ambulu. laporan ini akan membahas bagaimana peranan sistem CRM atau standar operasional untuk departemen marketing dan lebih spesifiknya pada Selling, dimana CRM pada CV. Sumbermas Motor Ambulu sebagai standar yang ditetapkan oleh induk perusahaan dalam mempengaruhi aktivitas dalam penjualan barang, serta pengelolaan database pembeli. Berdasarkan pengalaman selama melakukan praktik kerja lapangan ada beberapa sistem CRM yang tidak dapat terealisasikan dengan baik, karena kendala tertentu. Sehingga perlu dilakukannya evaluasi terhadap sistem CRM dan perbaikan untuk kedepannya, supaya sistem CRM yang ada dapat berjalan yang lebih baik efektif dan efisien.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, Marketing
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Academic Department > Department of MKU
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 12 Oct 2023 03:36
Last Modified: 12 Oct 2023 03:36
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/45098

Actions (login required)

View Item View Item