Wijaya, Aldo Putra (2023) Aktivitas Crm (customer Relationship Management) pada Cv.sumbermas Motor Ambulu (dealer Resmi Honda). [Undergraduate thesis]
PDF
LKLM_364_Abstrak.pdf Download (84kB) |
Abstract
Laporan Kerja Lapangan (LKL) ini bertujuan membahas tentang aktivitas pada departemen Customer Relationship Management (CRM) di CV. Sumbermas Motor Ambulu. laporan ini akan membahas bagaimana peranan sistem CRM atau standar operasional untuk departemen marketing dan lebih spesifiknya pada Selling, dimana CRM pada CV. Sumbermas Motor Ambulu sebagai standar yang ditetapkan oleh induk perusahaan dalam mempengaruhi aktivitas dalam penjualan barang, serta pengelolaan database pembeli. Berdasarkan pengalaman selama melakukan praktik kerja lapangan ada beberapa sistem CRM yang tidak dapat terealisasikan dengan baik, karena kendala tertentu. Sehingga perlu dilakukannya evaluasi terhadap sistem CRM dan perbaikan untuk kedepannya, supaya sistem CRM yang ada dapat berjalan yang lebih baik efektif dan efisien.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Relationship Management, Marketing |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Academic Department > Department of MKU |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 12 Oct 2023 03:36 |
Last Modified: | 12 Oct 2023 03:36 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/45098 |
Actions (login required)
View Item |