Amanda, Tasya Christina (2023) Validitas Prediktif End User Computing Satisfaction Terhadap Learning Objectives Review Instrument pada Ruangguru dengan Rasch Model. [Undergraduate thesis]
PDF
ED_640_Abstrak.pdf Download (230kB) |
Abstract
Semenjak terjadinya pandemi Covid-19, banyak terjadi perubahan pada aktivitas yang biasanya dilakukan. Salah satunya adalah di bagian pendidikan. Adanya anjuran untuk menjaga jarak agar meminimalisir penyebaran virus, pembelajaran jarak jauh dapat menjadi metode utama pengganti belajar di kelas. Dengan menggunakan Rasch Model, penelitian ini memvalidasi alat ukur End User Computing Satisfaction (EUCS) pada web, sehingga alat ukur ini dapat digunakan untuk menilai website pembelajaran di Indonesia. Kepuasan end user kemudian akan dijadikan sebagai prediktif motivasi pada Learning Objectives Review Instrument. Data didapatkan dengan menyebarkan kuesioner kepada 252 orang mahasiswa yang pernah menggunakan atau mengakses Ruangguru. Hasilnya menunjukkan bahwa EUCS dapat digunakan untuk menilai Ruangguru dan menjadi prediktor untuk motivasi pada LORI. Kepuasan ini didapatkan dari bagaimana penampilan website seperti isi konten, design, bahkan kemudahan mengaksesnya.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | End User Computing Satisfaction, Motivasi Belajar, Learning Objectives Review Instrument, Ruangguru |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Hari Subagijo 201031 |
Date Deposited: | 13 Oct 2023 08:42 |
Last Modified: | 13 Oct 2023 08:42 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/45111 |
Actions (login required)
View Item |