Pengaruh Popularitas Ceo dan Kantor Akuntan Publik (kap) Terhadap Kualitas Laba pada Perusahaan Manufaktur Go Public Periode 2019-2021

Hariroh, Luthfiyana Ainun (2023) Pengaruh Popularitas Ceo dan Kantor Akuntan Publik (kap) Terhadap Kualitas Laba pada Perusahaan Manufaktur Go Public Periode 2019-2021. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of AK_5229_Abstrak.pdf] PDF
AK_5229_Abstrak.pdf

Download (118kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/269249

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara popularitas CEO di internet, Kantor Akuntan Publik (KAP), Board Independent, Market to Book Value Rasio (MBV), Size perusahaan, dan Leverage terhadap kualitas laba dalam Modified Jones Model. Modified Jones Model digunakan untuk proksi manajemen laba untuk mengidentifikasi kualitas laba. Sampel yang digunakan adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2019-2021. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan design sampling yaitu purposive sampling. Hasil sampel perusahaan dibadi menjadi perusahaan laba dan rugi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa popularitas CEO di internet dan kantor akuntan publik (KAP) berpengaruh positif dengan kualitas laba dan tidak signifikan

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: : Popularitas CEO, Kantor Akuntan Publik (KAP), Kualitas Laba
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 01 Nov 2023 04:05
Last Modified: 01 Nov 2023 04:05
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/45226

Actions (login required)

View Item View Item