Gondoiswanto, Hendardi Agustino (2023) Pengaruh Pengetahuan Lingkungan, Rasa Tanggung Jawab Lingkungan, Nilai Lingkungan, Persepsi Iklan Lingkungan, dan Persepsi Kendaraan Listrik pada Intensi Pembelian Kendaraan Listrik di Indonesia. Masters thesis, University of Surabaya.
PDF
MM_641_Abstrak.pdf Download (222kB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mencari tahu apa yang menjadi daya tarik atau yang membuat masyarakat di Indonesia tertarik membeli kendaraan listrik. Dalam penelitian ini menggunakan beberapa variabel yaitu perasaan tanggung jawab lingkungan, nilai lingkungan, pengetahuan lingkungan, persepsi iklan lingkungan, persepsi kendaraan listrik, dan intensi pembelian kendaraan listrik. Penelitian ini adalah basic research dan menggunakan metode kuantitatif. Matriks korealsi dan regresi digunakan kemudian diproses dengan tahapan measurement model dan structural model. Responden didapat dengan menyebar kuesioner pada sebanyak 300 responden yang memahami kendaraan listrik dan atau isu lingkungan. Hasil menunjukan hasil signifikan kecuali pada pengetahuan lingkungan dan persepsi iklan lingkungan pada kendaraan listrik. Iklan yang beredar masih sedikit dan tidak terpengaruh oleh pengetahuan lingkungan sehingga intensi pembelian tidak bisa didorong melalui hal tersebut.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Rasa tanggung jawab lingkungan, nilai lingkungan, pengetahuan lingkungan, persepsi iklan lingkungan, |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Postgraduate Programs > Master Program in Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 20 Nov 2023 09:08 |
Last Modified: | 20 Nov 2023 09:08 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/45369 |
Actions (login required)
View Item |