Nilowarso, Dave Nathaniel (2023) Perancangan Furniture dengan Menggunakan Pengolahan Material Artstone untuk Cafe. [Undergraduate thesis]
PDF
DMP_433_Abstrak.pdf Download (219kB) |
Abstract
Saat ini, coffee shop bukan hanya tempat yang digunakann untuk membeli kopi saja dengan nongkrong dan bekerja dengan santai, tetapi coffee shop merupakan salah satu tempat yang sangat digemari banyak orang di Indonesia khususnya anak remaja hingga orang dewasa. Karena coffe shop merupakan gaya hidup baru untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan juga kebutuhan social media. Coffee shop sendiri dapat menarik minat seseorang dengan menggunakan desain interior dengan konsep dan gaya desain yang bermacam-macam, tentunya furnitur set yaitu sebuah kursi dan meja. Furniture set kursi dan meja kebanyakan menggunakan material kayu karena teksturnya yang natural dan dan nampak kokoh. Gaya desain yang biasa digunakan coffee shop terus berkembang. Oleh karena itu menggunakan tekstur kayu biasanya merupakan aliran dari Japanese style dengan dilengkapi dengan panel pendukung. Artstone merupakan persuahaan yang membuat matu alam dengan pongolahan yang tipis menjadi veneer beruukuran 0,3-2mm. batu alam tersebut banyak digunakan untuk pembuatan interior namun masih jarang digunakan pada furniture set. Oleh karena itu perancangan furniture set tersebut sangat cocok untuk dikembangkan dengan menerapkan batu alam ke dalam furniture set menggunakan gaya desain Japanese style yang diharapkan dapat meningkatkan minat seseorang untuk datang menikmati suasana coffee shop dan menyukai design furniture set tersebut.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cafe, Furniture set, Japanese style, Artstone |
Subjects: | N Fine Arts > NX Arts in general |
Divisions: | Faculty of Creative Industry > Department of Product Design and Management |
Depositing User: | Perpustakaan UBAYA |
Date Deposited: | 15 Dec 2023 04:24 |
Last Modified: | 15 Dec 2023 04:24 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/45513 |
Actions (login required)
View Item |