Perancangan Strategi untuk PT. XYZ

Banda, Yohanes Patrik Adventus and Murhadi, Werner Ria (2024) Perancangan Strategi untuk PT. XYZ. Action Research Literate, 08 (02). pp. 215-227. ISSN 2613-9898, E-ISSN 2808-6988

[thumbnail of Werner_Perancangan Strategi Untuk Pt. Xyz.pdf] PDF
Werner_Perancangan Strategi Untuk Pt. Xyz.pdf

Download (3MB)
Official URL / DOI: https://arl.ridwaninstitute.co.id/index.php/arl/ar...

Abstract

Lingkungan bisnis berubah sangat cepat dari waktu ke waktu, sehingga perusahaan harus memikirkan terlebih dahulu strategi apa yang akan diambil untuk mempersiapkan diri menghadapi persaingan yang semakin ketat di masa depan. PT. X merupakan perusahaan manufaktur lem yang mengalami kesulitan dalam merancang manajemen strategis. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan strategi yang paling tepat untuk diterapkan oleh perusahaan. Paradigma yang digunakan adalah interpretivisme dengan menggunakan metode kualitatif pada PT. X. Penelitian diawali dengan menelusuri kondisi internal dan eksternal perusahaan kemudian seluruh kemungkinan strategi dihasilkan dengan menggunakan Matriks SWOT dan Matriks Grand Strategy dan dievaluasi dengan QSPM. Strategi pengembangan pasar dipilih sebagai strategi terbaik bagi PT. X. Periode audit internal dan eksternal dibatasi pada periode penelitian, sehingga alternatif strategi yang dihasilkan hanya terbatas pada kondisi yang terjadi pada periode waktu tersebut

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: studi kasus, manajemen strategis, perumusan strategi, desain strategi penelitian kualitatif
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Yohanes Patrik Adventus Banda
Date Deposited: 21 Feb 2024 05:01
Last Modified: 18 Mar 2025 01:54
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/46006

Actions (login required)

View Item View Item