Faktor yang Memengaruhi Behavioural Intention pada Pengguna Mobile Banking BCA di Surabaya

Anindita, Carisa Tara (2023) Faktor yang Memengaruhi Behavioural Intention pada Pengguna Mobile Banking BCA di Surabaya. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/270532

Abstract

Perkembangan teknologi mengubah pola perilaku masyarakat untuk mulai mengadopsi layanan sebagai alternatif lain dalam melakukan transaksi keuangan, salah satunya melalui layanan mobile banking. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui faktor yang memengaruhi behavioural intention pada pengguna mobile banking BCA di Surabaya. Dalam penelitian ini, teori yang digunakan adalah Technology Acceptance Model (TAM) yang yang dilengkapi oleh model Innovation Diffusion Theory (IDT) diperluas dengan 2 variabel yaitu variabel relative advantage dan complexity. Model penelitian ini diuji dengan melibatkan 210 responden yang terkumpul melalui kuesioner online. Data diolah dengan teknik Structural Equation Modeling (SEM) dengan software AMOS Graphics. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived usefulness, perceived complexity dan perceived relative advantage merupakan prediktor penting yang mempengaruhi niat penggunaan layanan mobile banking. Perceived ease of use, perceived risk dan perceived cost merupakan variabel lain yang tidak berpengaruh terhadap niat penggunaan layanan mobile banking

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Technology Acceptance Model, Innovation Diffusion Theory Mobile Banking, Niat Penggunaan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 13 Mar 2024 05:48
Last Modified: 13 Mar 2024 05:48
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/46110

Actions (login required)

View Item View Item