Penerapan Conseptual Threshold pada Design Thinking Sebagai Metode Pembelajaran Mata Kuliah Studi Kelayakan Bisnis Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya

Tejakusuma, Evan Ezekiel (2024) Penerapan Conseptual Threshold pada Design Thinking Sebagai Metode Pembelajaran Mata Kuliah Studi Kelayakan Bisnis Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/270628

Abstract

Penelitian ini mengkaji efektivitas penerapan model Conceptual Threshold dalam Pendidikan Kewirausahaan melalui pemanfaatan prinsip Design Thinking (DT) di Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif eksploratif, model Conceptual Threshold dirumuskan dengan berpedoman pada prinsip-prinsip DT.Temuan ini menggarisbawahi potensi model tersebut dalam memberdayakan mahasiswa dan pendidik, melampaui batasan metode pengajaran tradisional. Dengan menekankan empati, eksperimen, dan refleksi, model ini membekali mahasiswa dengan keterampilan pemecahan masalah praktis dan pemahaman mendalam tentang kebutuhan pengguna, sehingga menumbuhkan perspektif people-centered. Penelitian ini berusaha memperkenalkan pendekatan inovatif terhadap pendidikan kewirausahaan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: pendidikan kewirausahaan, design thinking, conceptual threshold
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 19 Mar 2024 06:56
Last Modified: 19 Mar 2024 06:56
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/46141

Actions (login required)

View Item View Item