Tejakusuma, Evan Ezekiel (2024) Penerapan Conseptual Threshold pada Design Thinking Sebagai Metode Pembelajaran Mata Kuliah Studi Kelayakan Bisnis Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya. [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Penelitian ini mengkaji efektivitas penerapan model Conceptual Threshold dalam Pendidikan Kewirausahaan melalui pemanfaatan prinsip Design Thinking (DT) di Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya. Dengan menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif eksploratif, model Conceptual Threshold dirumuskan dengan berpedoman pada prinsip-prinsip DT.Temuan ini menggarisbawahi potensi model tersebut dalam memberdayakan mahasiswa dan pendidik, melampaui batasan metode pengajaran tradisional. Dengan menekankan empati, eksperimen, dan refleksi, model ini membekali mahasiswa dengan keterampilan pemecahan masalah praktis dan pemahaman mendalam tentang kebutuhan pengguna, sehingga menumbuhkan perspektif people-centered. Penelitian ini berusaha memperkenalkan pendekatan inovatif terhadap pendidikan kewirausahaan.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pendidikan kewirausahaan, design thinking, conceptual threshold |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 06:56 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 06:56 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/46141 |
Actions (login required)
View Item |