Bernandus, Franky (2024) Pengembangan Strategi Penetapan Harga pada Kingdom Gadget. [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Skripsi Kewirausahaan ini bertujuan untuk menganalisis pengembangan strategi penetapan harga yang diterapkan oleh Kingdom Gadget sebagai toko retail onlinemenggunakan metode going rate pricing. Tujuan penetapan harga KingdomGadget ialahuntuk memaksimalkan pangsa pasar melalui 6 tahapan dalam implementasi penetapanharga meliputi menetapkan tujuan perusahaan menganalisis tingkat permintaan mengestimasi biaya menganalisis biaya, harga, dan penawaran kompetitor menentukanmetode penetapan harga dan menentukan harga akhir. Pengamatan yang dilakukanmenggunakan metode studi kasus selama kegiatan MBKM KWI selama 26 minggusebagai pemilik Kingdom Gadget. Selama aktivitas MBKM KWI dilakukan, hasil yang ditemukan ialah Kingdom Gadget telah menjalankan strategi penetapan hargamenggunakan metode going rate pricing secara maksimal yang didapati dari pengukuranpenetapan harga pada Kingdom Gadget menggunakan beberapa indikator yaituketerjangkauan harga, daya saing harga, dan kesesuaian harga dengan manfaat. Namun, Kingdom Gadget masih memiliki kendala dalam menjadi pemimpin pasar yangberdampak pada perolehan profit yang belum maksimal apabila dibandingkan denganusia perusahaan.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode Penetapan Harga, Going Rate Pricing, Retailing |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 19 Mar 2024 07:49 |
Last Modified: | 19 Mar 2024 07:49 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/46142 |
Actions (login required)
View Item |