Penerapan Social Media Marketing pada Jw Marriott Hotel di Surabaya

Angelina, Angelina (2024) Penerapan Social Media Marketing pada Jw Marriott Hotel di Surabaya. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/270777

Abstract

LKL ini dibuat dengan tujuan untuk menganalisa penerapan social media marketing yang tepat dan capaian social media marketing mengenai pada JW Marriott Hotel di Surabaya. JW Marriott Hotel Surabaya belum memaksimalkan social media marketing dan belum menerapkan pembuatan content plan sehingga berdampak pada performa media sosial yang mengalami penurunan. Strategi social media marketing pada Facebook ads dicapai dengan indikator Relevance Score, Return on Ads Spend (ROAS), Frequency, Cost per Click (CPC) dan Click through Rate (CTR), Conversion Rate. Di sisi lain, strategi content plan dicapai dengan indikator content plan harus didasari pada topik yang jelas sesuai dengan tujuan pembuatan konten, ide harus ditulis secara detail mulai dari gagasan ide, cara mengimplementasikan ide, tanggal-tanggal pelaksanaan, hingga dekorasi atau berbagai alat yang digunakan untuk memproduksi konten, penentuan platform spesifik dalam menyalurkan ide konten, dan content plan harus dipisahkan secara jelas baik per minggu ataupun per bulan. Strategi social media marketing yang diterapkan JW Marriott Hotel Surabaya berhasil dalam menghasilkan nilai bagi perusahaan baik dari segi engagement rate maupun peningkatan penjualan

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: social media marketing, content plan, digital marketing
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Academic Department > Department of MKU
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 25 Mar 2024 07:38
Last Modified: 25 Mar 2024 07:38
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/46176

Actions (login required)

View Item View Item