Nie, Jocelyn (2024) Pengaruh Generativity, Experience Expectation, dan Motivation Terhadap Visit Intention di Museum Sepuluh Nopember Surabaya. [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Penelitian ini menganalisis hasil penelitian terdahulu yang kontradiktif. Penelitian ini dilakukan untuk memahami pengaruh generativity, experience expectation, dan motivation terhadap visit intention, dengan Museum Sepuluh Nopember Surabaya sebagai studi kasus. Metodologi yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan data primer dari kuesioner. Responden diisi berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan. Teknik yang digunakan adalah nonprobability sampling dengan pendekatan purposive sampling dan analisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) melalui pemanfaatan software SmartPLS 4.0. Temuan menunjukkan bahwa generativity memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap experience expectation, motivation, dan visit intention. Motivation juga berpengaruh positif terhadap visit intention, serta experience expectation berpengaruh terhadap motivation. Namun, tidak ada pengaruh signifikan dari experience expectation terhadap visit intention. Berdasarkan hal tersebut dapat ditarik kesimpulan bahwa ekspektasi pengalaman tidak selalu menjadi penentu minat berkunjung, akan lebih baik menyarankan pemilik usaha di bidang yang serupa untuk lebih fokus pada menciptakan motivasi pengunjung, serta kontribusi untuk generasi yang akan datang agar minat berkunjung dapat meningkat di masa mendatang.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Generativitas Minat Berkunjung Museum |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 03 Apr 2024 07:56 |
Last Modified: | 03 Apr 2024 07:56 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/46213 |
Actions (login required)
View Item |