Widjaja, Michael (2024) Strategi Growth Hacking pada Bisnis Mandiri Sticker Untuk Peningkatan Penjualan Melalui Live Streaming Shopee. [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Mandiri Sticker merupakan pelaku bisnis pada industri percetakan khususnya berfokus pada distribusi stiker. Berdiri sejak 1996 hingga saat ini. Skripsi ini dirancang untuk memberi pemahaman tentang strategi growth hacking melalui live streaming Shopee yang telah diterapkan oleh Mandiri Sticker dengan menggunakan beberapa pendekatan metode pelaksanaan yaitu acquisition, activation, retention, referral, dan revenue. Tujuan dari strategi ini adalah untuk menghadapi permasalahan stagnasi penjualan dan distribusi, sehingga melalui strategi ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan. Terdapat dua indikator keberhasilan yaitu penjualan harian dan pengunjung harian pada platform Shopee. Hasil penulisan didapatkan peningkatan pada total penjualan harian, namun terjadi penurunan pada pengunjung harian sehingga disarankan untuk melakukan pengembangan lebih lanjut terkait strategi yang dilakukan secara terus menerus.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | distribusi, growth hacking, live streaming, penjualan harian, pengunjung |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 04 Apr 2024 07:05 |
Last Modified: | 04 Apr 2024 07:05 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/46219 |
Actions (login required)
View Item |