Rivai, Shinta Kurniawati (2024) Pengaruh Perceived Usefulness Of Online Review, Trust, dan Perceived Risk Terhadap Online Purchase Intention pada Marketplace di Indonesia. [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh dari Perceived Usefulness of Online Review, Trust, dan Perceived Risk terhadap Online Purchase Intention pada Marketplace di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian structural equation model (SEM), menggunakan aplikasi software AMOS versi 24.0. Penelitian ini menggunakan teknik pengambil sampel non-probability sampling dengan jumlah responden yang didapatkan sebesar 316 responden yang berusia minimal 18 tahun, telah menggunakan aplikasi marketplace selamat 6 bulan terakhir, dan pernah melakukan transaksi sebanyak kurang lebih 3 kali. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa perceived usefulness of online review berpengaruh signifikan terhadap trust, perceived usefulness of online review berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, dan trust berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa variabel trust tidak berpengaruh namun signifikan terhadap perceived risk dan perceived risk tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap purchase intention
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perceived Usefulness of Online Review, Trust, Perceived Risk, Online Purchase Intention. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 29 Apr 2024 04:34 |
Last Modified: | 29 Apr 2024 04:34 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/46290 |
Actions (login required)
View Item |