Pengaruh Halal Brand Awareness dan Attitude Terhadap Puchase Intention Makanan Halal di Indonesia

Permatasari, Almira Leonyta (2024) Pengaruh Halal Brand Awareness dan Attitude Terhadap Puchase Intention Makanan Halal di Indonesia. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/271144

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk meneliti hubungan antara kesadaran terhadap merek makanan halal dengan niat pembelian masyarakat. Selain itu, penelitian ini mengeksplorasi sikap perilaku sebagai variabel mediasi dalam memengaruhi niat pembelian. Data dikumpulkan melalui kuesioner online dengan 180 responden yang merupakan konsumen makanan halal di Indonesia. Metode yang digunakan untuk menganalisis data yaitu Structural Equation Modeling (SEM) dengan SPSS 20.0 dan AMOS 24.0 . Temuan penelitian menunjukkan bahwa semua hipotesis terkonfirmasi: brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap attitude, brand awareness dan attitude berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention, dan attitude dapat memediasi hubungan antara brand awareness dengan purchase intention.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Makanan halal, Kesadaran merek, Sikap, Niat pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 02 May 2024 09:04
Last Modified: 02 May 2024 09:04
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/46308

Actions (login required)

View Item View Item