Tan, Michelin Anastasyah W (2024) Pengaruh Logistics Service Quality Terhadap Customer Loyalty pada Jasa Pengiriman Shopee Xpress di Jawa Timur. [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Hadirnya tren perdagangan elektronik atau e-commerce menjadikan industri logistik semakin berkembang pesat, masif, dan terbuka. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis besarnya pengaruh logistics service quality terhadap customer loyalty pada pengguna jasa pengiriman Shopee Xpress yang berada di Jawa Timur. Logistics service quality diukur berdasarkan empat dimensi, yaitu timeliness, order condition, order accuracy, dan order discrepancy handling. Penyedia jasa logistik terus mendorong layanan yang sehat untuk menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling melalui penyebaran kuesioner secara online. Data yang digunakan untuk penelitian ini berasal dari 214 responden, kemudian diolah menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dan pendekatan Partial Least Squares (PLS) dengan memanfaatkan software IBM SPSS Statistics 27 dan SmartPLS 3. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa pengaruh timeliness, order condition, order accuracy, dan order discrepancy handling terhadap customer satisfaction pada jasa pengiriman Shopee Xpress di Jawa Timur dikonfirmasi terdukung. Selain itu, pengaruh customer satisfaction dan customer loyalty juga dikonfirmasi terdukung.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Layanan Logistik, Kepuasan, Loyalitas, E-commerce |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 06 May 2024 08:33 |
Last Modified: | 06 May 2024 08:33 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/46327 |
Actions (login required)
View Item |