Handayani, Amelia (2024) Pengembangan Kurikulum Berbasis Soft Skill untuk Memperbaiki Kualitas Pendidikan Akuntansi. [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Selama menempuh jenjang pendidikan, mahasiswa masih menganggap universitas sebagai tempat untuk mengembangkan akademiknya atau biasa disebut dengan hard skill. Sehingga mahasiswa mulai mengutamakan hard skill sebagai prioritas utama dalam menempuh suatu pendidikan. Sedangkan kenyataannya dalam dunia kerja tidak hanya membutuhkan hard skill saja namun harus diseimbangkan dengan soft skill. Maka dari itu, peneliti akan menyelidiki bagaimana peran kurikulum dan organisasi dalam memfasilitasi pengembangan soft skill mahasiswanya dan kesiapan mahasiswa dalam memasuki dunia kerja nantinya. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan paradigma studi kasus. Hasil dari penelitian ini menunjukkan peran kurikulum dan organisasi belum sepenuhnya memfasilitasi pengembangan soft skill mahasiswanya. Terlihat dari tidak meratanya pengembangan soft skill pada mahasiswa calon akuntan dan pengembangan soft skill akuntan pada organisasi akuntansi dinilai masih belum masuk pada ranah akuntansi, melain kan pengembangan soft skill secara umum
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Soft Skill Akuntan, Kurikulum Akuntansi, Generasi Z, Organisasi Mahasiswa Akuntansi |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Accounting |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 16 May 2024 07:37 |
Last Modified: | 16 May 2024 07:37 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/46371 |
Actions (login required)
View Item |