Tanggung Gugat Endorsment Influencer dalam mempromosikan Produk Kosmetik Derma Skin Care yang tidak memiliki Izin Edar ditinjau dari Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen

Aurelia, Cynthia (2024) Tanggung Gugat Endorsment Influencer dalam mempromosikan Produk Kosmetik Derma Skin Care yang tidak memiliki Izin Edar ditinjau dari Undang-undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of PE_3886_Abstrak.pdf] PDF
PE_3886_Abstrak.pdf

Download (74kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/271200

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai tanggung gugat endorsment influencer dalam mempromosikan produk kosmetik Derma Skin Care yang tidak memiliki izin edar ditinjau dari Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen. Penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah bersifat Yuridis Normatif, yang artinya mendasarkan pada peraturan, buku, serta literatur dan bahan hukum yang berkaitan dengan permasalahan yang sedang dibahas dalam penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa Endorsment Influencer tidak dapat bertanggung jawab atas kegiatannya dalam mempromosikan produk kosmetik DSC Beauty dikarenakan endorsment influencer bukan termasuk pelaku usaha periklanan seperti yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 Tentang Perlindungan Konsumen.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Endorsment Influencer, Izin Edar, Undang-Undang Perlindungan Konsumen
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Perpustakaan UBAYA
Date Deposited: 24 May 2024 03:48
Last Modified: 24 May 2024 03:48
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/46421

Actions (login required)

View Item View Item