Setiawan, Ronny and Puspa, Caroline Dewi (1998) Analisa Perilaku Konsumen dalam Pembelian Telepon Genggam dan Pemilihan Provider di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Di dalam era globalisasi yang penuh persaingan ini, intormas1 menjadi sesuatu yang penting dan orang melakukan banyak cara agar dapat menerima/mengetahui informasi terbaru secepat mungkin. Salah satu cara untuk mendapatkan informasi yang akurat secepat mungkin adalah dengan telekomunikasi. Setelah munculnya telepon genggam, telekomunikasi menjadi semakin mudah dilakukan. Dalam kondisi seperti sckarang ini maka perusahaan harus dapat memahami gaya hidup pelanggannya, apa yang dipentingkan pelanggan dalam membeli telepon genggam dan kualitas pelayanan yang bagaimana yang dapat memuaskan pelanggan. Faktor-faktor inilah yang harus diketahui secara dini agar dapat diambil langkah perbaikan sehingga bisa survive dalam persaingan. Penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuisioner pada sejumlah orang yang menggunakan telepon genggam secara aktif dan para pelanggan GSM-Telkomsel,GSM -Excelcomindo, GSM-Satelindo, AMPS-Metrosel dan NMT-Mobisel dimana provider-provider ini menyediakan Jasa bagi pelanggan telepon genggam. Hal ini dilakukan untuk mengetahui perilaku konsumen saat ini berdasarkan gaya hidupnya, faktor-faktor yang mempengaruhi konsumen dalam pembeiian telepon genggam dan mengetahui harapan dan persepsi konsumen terhadap kualitas pelayanan provider. Berdasarkan analisa dari pengolahan data-data yang di peroleh, tcrdapat perbedaan gaya hidup konsumen yang menggunakan telepon genggam dan juga terdapat perbedaan tingkat kepuasan antara pelanggan provider yang satu dengan yang lain pada variabet-variabel layanan yang ada antara lain : bebas penggandaan, area jangkauan dll. Hasil yang diperoleh diharapkan dapat membantu perusahaan untuk melihat gaya hidup konsumen telepon genggam dan harapan konsumen yang tinggi terhadap telepon genggam serta dapat membantu masing-masing provider untuk mengetahui kelebihan dan kelemahan dari layanan-layanan yang diberikan kepada pelanggan masing-masing untuk kemudian diambil langkah-langkah perbaikan guna peningkatan kualitas layanan.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering |
Depositing User: | Masyhur 196042 |
Date Deposited: | 06 Sep 2013 02:26 |
Last Modified: | 06 Sep 2013 02:26 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/4659 |
Actions (login required)
View Item |