Rizkha, Nabilla Aulia (2023) Peningkatan Kompetensi Developing Others ditinjau dari Kemampuan memberikan Umpan Balik. Masters thesis, University of Surabaya.
PDF
MPSI_736_Abstrak.pdf Download (156kB) |
Abstract
Tesis ini membahas efektivitas peningkatan kompetensi developing others yang ditinjau dari kemampuan memberikan umpan balik pada section head departemen produksi PT FARMA. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif one group pre-test post-test design. Jumlah peserta yang mengikuti penelitian ini berjumlah lima section head. Akan tetapi, data yang dapat dianalisis hanya berjumlah tiga section head akibat keterbatasan waktu. Pelatihan memberikan umpan balik dilakukan dalam satu sesi selama 150 menit. Pengukuran terkait kompetensi developing others dilakukan menggunakan metode BBI, sedangkan pengukuran terkait kemampuan memberikan umpan balik dilakukan menggunakan metode checklist perilaku yang dikembangkan oleh peneliti serta. Kedua pengukuran dilakukan sebelum dan sesudah pelaksanaan pelatihan. Analisis data kuantitatif menunjukkan peningkatan skor pada aspek pengetahuan terkait kompetensi developing others dan kemampuan memberikan umpan balik sesudah section head mendapatkan pelatihan. Selain itu, ditemukan juga peningkatan skor pada aspek perilaku terkait kompetensi developing others dan juga kemampuan memberikan umpan balik sesudah section head mendapatkan pelatihan. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat menambahkan intervensi coaching individu untuk mengoptimalkan perubahan perilaku dan peningkatan kompetensi developing others pada section head departemen produksi PT FARMA.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompetensi, Kompetensi developing others, Memberikan umpan balik |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Postgraduate Programs > Master Program in Psychology |
Depositing User: | Perpustakaan UBAYA |
Date Deposited: | 21 Jun 2024 09:10 |
Last Modified: | 21 Jun 2024 09:10 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/46626 |
Actions (login required)
View Item |