Saroinsong, Anggreani Sarah Yonaha (2024) Marketing Management : Education Business Strategi Marketing Universitas Swasta Studi Kasus Universitas Kristen Satya Wacana. JSA (Jurnal Syntax Admiration), 5 (10). ISSN 2722-7782; E-ISSN 2722-5356 (Submitted)
![]() |
PDF
LOA DAN ABSTRACT ANGGREANI SARAH 134122003.pdf Download (190kB) |
Abstract
Salah satu hal yang sangat penting dalam kehidupan ialah pendidikan. Pendidikan memiliki arti penting untuk memajukan negara, oleh sebab itu telah banyak berdiri berbagai macam instansi pendidikan yang ada di Indonesia. Perguruan tinggi di Indonesia semakin berkembang pesat dan bertambah banyak jumlahnya. Khususnya universitas, dalam dunia pendidikan berlomba-lomba mengeluarkan lulusan yang berdaya cipta dan menjadi manusia yang siap berkompetisi di dalam dunia pekerjaan. Oleh sebab itu, setiap universitas berlomba-lomba menjual keunggulan mereka kepada masyarakat, karena apabila informasi mengenai universitas itu tidak tersampaikan, maka minat masyarakat dalam memilih universitas tersebut menjadi kurang, akibat minim tidak tersedianya informasi. Begitupun juga dengan Universitas Kristen Satya Wacana, Salatiga, yang selalu berusaha memberikan yang terbaik bagi calon mahasiswa. Akan tetapi, sebelum menyampaikan informasi dalam kegiatan promosi, instansi perlu mengetahui apa saja SWOT (Strength, Weakness, Oppurtunity, and Threat). Sehingga penelitian ini dilatarbelakangi keingintahuan peneliti apakah kegiatan promosi UKSW sudah sesuai dengan SWOT yang dimiliki Universitas. Dari hasil interview antara peneliti dengan Biro Promosi Humas dan Alumni, diperoleh bahwa dalam melakukan kegiatan promosi, tim terkait harus mengetahui SWOT yang dimiliki sehingga bisa melihat apa saja yang menjadi kekuatan dan peluang, serta bisa mengatasi kelemahan dan ancaman yang dimiliki. Kegiatan Promosi yang dilakukan UKSW diantaranya Advertising, Public Relation dan Publicity, Sales Promotion dan Personal Selling. Kegiatan promosi yang dilakukan juga sudah sesuai dengan SWOT (Strength, Weakness, Oppurtunity, and Threat) yang dimiliki.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | SWOT, Universitas, Bauran Promosi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Postgraduate Programs > Master Program in Management |
Depositing User: | ANGGREANI SARAH YONAHA SAROINSONG |
Date Deposited: | 09 Aug 2024 02:23 |
Last Modified: | 09 Aug 2024 02:25 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/46839 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |