Pengaruh Brand Awareness Terhadap Purchase Intention Sepatu Merek Compass Pada Masyarakat di Surabaya

Syarif, Reza Fairilham (2024) Pengaruh Brand Awareness Terhadap Purchase Intention Sepatu Merek Compass Pada Masyarakat di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_7185_Abstrak.pdf] PDF
M_7185_Abstrak.pdf

Download (47kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/272523

Abstract

Sejak kemunculannya kembali tahun 2018 dengan memperbarui design dan juga bekerja sama dengan banyak sekali seniman hingga anggota Band untuk berkolaborasi, sepatu Compass menjadi incaran banyak sekali penggemar Sneakers. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Brand Awareness terhadap Purchase Intention, Brand Loyalty, Perceived Quality dan Brand Associations, serta pengaruh Brand Loyalty, Perceived Quality dan Brand Associations terhadap Purchase Intention. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah Structural Equation Model (SEM) menggunakan software SmartPLS 3. Jumlah responden yang digunakan pada penelitian ini adalah 203 orang yang pernah melakukan pembelian sepatu merek Compass dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Hasil penelitian ini menemukan bahwa Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, Brand Loyalty, Perceived Quality dan Brand Associations. Kemudian Brand Loyalty dan Brand Associations berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention, namun Perceived Quality tidak berpengaruh signifikan terhadap Purchase Intention.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Brand Awareness, Purchase Intention, Brand Loyalty, Perceived Quality, Brand Associations
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 17 Sep 2024 04:08
Last Modified: 17 Sep 2024 04:08
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/47107

Actions (login required)

View Item View Item