Nurramdhani, Angela (2024) Pengaruh Previous Purchase Experience, Environmental Consciousness, dan Attitude Terhadap Purchase Intention Pada Green Furniture Ikea di Surabaya. [Undergraduate thesis]
PDF
M_7191_Abstrak.pdf Download (113kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengalaman belanja sebelumnya, kesadaran lingkungan, dan sikap terhadap niat beli pada konsumen IKEA dalam berbelanja furnitur ramah lingkungan. Penelitian berbasis pada causal research yang bertujuan untuk menentukan dan menguji ada tidaknya pengaruh antara variabel dependen dan variabel independen dengan beberapa variabel lain yang diuji secara empiris dengan menggunakan data kuesioner sebanyak 155 responden. Pendekatan pada penelitian ini bersifat kuantitatif, dimana penelitian ini mengolah data yang menggunakan angka dalam penentuan penilaiannya. Analisis penelitian ini menggunakan Structural Equation Model (SEM) melalui software SPSS 24 dan software AMOS 22. Berdasarkan pada hasil dari penelitian ini, menunjukkan bahwa previous purchase experience tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention, tetapi berpengaruh signifikan terhadap environmental consciousness dan attitude, maupun environmental consciousness tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention dan attitude memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Furnitur ramah lingkungan, pengalaman belanja sebelumnya, kesadaran lingkungan, sikap, niat beli |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 17 Sep 2024 07:42 |
Last Modified: | 17 Sep 2024 07:42 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/47110 |
Actions (login required)
View Item |