Faktor-faktor yang Memengaruhi Consumer Purchase Intention dalam Membeli Produk Furniture Ramah Lingkungan di Ikea Surabaya

Bakri, Muhammad Abu Rijal (2024) Faktor-faktor yang Memengaruhi Consumer Purchase Intention dalam Membeli Produk Furniture Ramah Lingkungan di Ikea Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_7193_Abstrak.pdf] PDF
M_7193_Abstrak.pdf

Download (113kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/272558

Abstract

Saat ini isu mengenai kerusakan lingkungan semakin marak menyeruak selama beberapa tahun terakhir. Isu kerusakan lingkungan global yang setiap harinya semakin banyak ditemukan menjadikan tantangan tersendiri bagi para pemasar untuk dapat terus berpikir kreatif dan inovatif tentang bagaimana sebuah perusahaan dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat demi mendapatkan standar hidup yang lebih baik. Selain menjadi sebuah tantangan, isu kerusakan lingkungan juga dinilai menjadikan peluang bisnis yang menjanjikan bagi pemasar dengan mengimplementasikan isu-isu lingkungan pada aktivitas perdagangannya. Green product merupakan salah satu solusi untuk menekan dampak lingkungan yang diakibatkan oleh limbah plastik yang tidak terurai. Brand yang kerap mengkampanyekan gerakan ramah lingkungan salah satunya adalah IKEA. IKEA sendiri membuka gerai pertamanya di Indonesia pada tahun 2014. Gerai pertama nya terletak di Alam Sutera, Tangerang, Banten. Gerai ini merupakan gerai ke-364 dari seluruh gerai IKEA di dunia. Peneliti telah meneliti pengaruh variabel attitude, subjective norm, perceived behavioral control dan physical health concern terhadap variabel purchase intention, variabel physical health concern terhadap attitude, variabel environmental consciousness terhadap variabel attitude, subjective norm, perceived behavioral control dan purchase intention, variabel Past experience terhadap variabel purchase intention. Objek yang dipilih dalam penelitian ini adalah produk green furniture IKEA. Data dari penelitian ini melibatkan 310 responden yang dianalisa dengan menggunakan metodeAMOS. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dari green brand image terhadap minat beli produk IKEA. Hasil penelitian menunjukkan bahwa seluruh hipotesis dinyatakan terdukung.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: purchase intention, green product
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 18 Sep 2024 05:11
Last Modified: 18 Sep 2024 05:11
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/47117

Actions (login required)

View Item View Item