Faktor-faktor yang Memengaruhi Niat Pembelian Green Apparels Nike Indonesia

Silverian, Mohammad Iqbaladil (2024) Faktor-faktor yang Memengaruhi Niat Pembelian Green Apparels Nike Indonesia. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_7202_Abstrak.pdf] PDF
M_7202_Abstrak.pdf

Download (614kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/272714

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji berbagai faktor yang mempengaruhi niat beli konsumen untuk membeli produk pakaian ramah liogkungan Nike di Indonesia. Dengan menggunakan Theory of Planned Behavior yang diperluas, penelitian ini menguji pengaruh attitude, subjective norm, perceived behavioral control, willingness to pay, dan environmental consciousness terhadap purchase intention. Survei dilakukan terhadap 167 konsumen Nike di Indonesia yang pernah membeli pakaian Nike ramah lingkungan dalam I tahun terakbir. Data dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling (SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelima variabel berpengaruh positif signifikan terhadap purchase intention, dengan subjective norm memiliki pengaruh terbesar. Secara umum, konsumen merniliki sikap positif, norma subjektifyang mendukung, kontrol perilaku yang baik, kesediaan membayar lebih, dan kesadaran lingkungan yang tinggi terhadap produk pakaian ramah lingkungan Nike. Temuan ini memberikan wawasan berharga bagi Nike dan perusahaan pakaian lainnya dalam mengerobangkan strategi pernasaran produk ramah lingkungan yang efektif di Indonesia.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Theory of Planned Behavior
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 03 Oct 2024 04:16
Last Modified: 03 Oct 2024 04:16
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/47189

Actions (login required)

View Item View Item