Pembuatan Game Edukasi Pembudidayaan Tanaman Herbal Indonesia Berbasis 3D

Wiratha, Ketut Wendy Asada (2024) Pembuatan Game Edukasi Pembudidayaan Tanaman Herbal Indonesia Berbasis 3D. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of TI_2551_Abstrak.pdf] PDF
TI_2551_Abstrak.pdf

Download (93kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/272732

Abstract

Tanaman herbal merupakan tanaman yang mempunyai khasiat untuk membunuh bibit penyakit dan meningkatkan daya tahan tubuh. Indonesia telah mengenal dan menggunakan tanaman herbal secara turun-temurun dari generasi ke generasi. Hal ini dikarenakan obat tradisional memiliki efek samping yang rendah dibandingkan obat modern. Tingkat pengetahuan remaja terhadap jenis dan cara membudidayakan tanaman herbal masih rendah. Salah satu cara untuk mengajarkan remaja adalah dengan menggunakan media game 3D yang banyak digunakan saat ini. Penelitian ini juga melakukan analisis sistem sejenis dan terdapat beberapa kelebihan serta kekurangan dari aplikasi serupa yang digunakan sebagai bahan evaluasi dalam pembuatan aplikasi. Penelitian ini bertujuan untuk membuat sebuah aplikasi game 3D yang dapat mengajarkan cara membudidayakan tanaman herbal dengan menunjukkan model tanaman secara detail. Berdasarkan hasil validasi, pemain berhasil dalam memahami cara membudidayakan dan merawat tanaman herbal dengan baik.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Game 3D, Game Edukasi, Tanaman Herbal
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic
Depositing User: Perpustakaan UBAYA
Date Deposited: 03 Oct 2024 09:20
Last Modified: 03 Oct 2024 09:20
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/47191

Actions (login required)

View Item View Item