Haryono, Debora Agustine Putri (2024) Pengaruh Single-channel Experience Terhadap Purchase Intention Pelanggan Shopee. [Undergraduate thesis]
PDF
M_7212_Abstrak.pdf Download (52kB) |
Abstract
Di era digital saat ini, industri e-commerce menjadi semakin kompetitif, memaksa dunia usaha untuk menemukan cara inovatif untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. Salah satu strategi yang mulai mendapatkan daya tarik adalah pengalaman omnichannel. Hal ini melibatkan pengintegrasian saluran komunikasi dan penjualan yang berbeda untuk memberikan pelanggan pengalaman berbelanja yang terpadu dan komprehensif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dampak pengalaman omnichannel terhadap niat membeli pelanggan Shopee, salah satu platform e-commerce terbesar di Indonesia. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 236 responden pengguna aktif Shopee. Variabel yang diukur meliputi kompatibilitas yang dirasakan, risiko yang dirasakan, niat belanja omnichannel, konektivitas, integrasi, konsistensi, fleksibilitas dan personalisasi. Penelitian menunjukkan bahwa pengalaman omnichannel mempunyai dampak signifikan terhadap purcha se intention pelanggan Shopee. Kemudahan akses dan konsistensi informasi di seluruh saluran merupakan faktor kunci yang mempengaruhi keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menyarankan Shopee agar lebih meningkatkan kinerja layanan, fitur layanan, kualitas layanan serta mengklasifikasi kategori produk Shopee agar mudah dicari oleh pelanggan.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kompatibilitas yang dirasakan, Risiko yang dirasakan, Niat Belanja Omnichannel |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 09 Oct 2024 03:58 |
Last Modified: | 09 Oct 2024 03:58 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/47217 |
Actions (login required)
View Item |