Implementasi Data-driven Analytics Untuk Menunjang Decision Making: Studi Kasus Shopee Dashboard Analytics Pada Revenue Center Pt Gatra Mapan Indonesia

Paramitha, Ni Putu Kartika (2024) Implementasi Data-driven Analytics Untuk Menunjang Decision Making: Studi Kasus Shopee Dashboard Analytics Pada Revenue Center Pt Gatra Mapan Indonesia. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/272943

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji implementasi data-driven analyticsdalam mendukung pengambilan keputusan dan pengukuran kinerja bagian revenue center di PT Gatra Mapan Indonesia dengan studi kasus penggunaan Shopee DashboardAnalytic. Dengan semakin kompleksnya lingkungan bisnis dan volume data yang terus meningkat, perusahaan perlu mengadopsi pendekatan berbasis data untuk meningkatkan akurasi dan efisiensi dalam proses pengambilan keputusan oleh manajer penjualan. Penelitian ini menggunakan metode studi kasus dengan analisis deskriptif untuk mengidentifikasi manfaat, tantangan, dan dampak dari penerapan dashboardanalitik tersebut. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam pengembangan strategi bisnis berbasis data di PT Gatra Mapan Indonesia serta menjadi landasan bagi penelitian lebih lanjut di bidang data-driven analytics.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: e-commerce, Shopee, Pengambilan Keputusan, Data Analytic, Revenue Center
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Eko Setiawan 194014
Date Deposited: 15 Oct 2024 07:30
Last Modified: 15 Oct 2024 07:30
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/47265

Actions (login required)

View Item View Item