Dinamika Stigma Negatif Kecanduan Bermain Game Online: Aku Bisa Menjadikan Game Online Sebagai Karir

Sakti, Graha Pangeran (2024) Dinamika Stigma Negatif Kecanduan Bermain Game Online: Aku Bisa Menjadikan Game Online Sebagai Karir. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of S_823_Abstrak.pdf] PDF
S_823_Abstrak.pdf

Download (61kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/272955

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pandangan dari informan yang kecanduan bermain game online namun bisa menjadikan hal tersebut menjadi sebuah karir terhadap stigma negatif masyarakat akibat buruknya kecanduan bermain game online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode wawancara sebagai alat pengumpulan data. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan beberapa pandangan informan tentang buruknya kecanduan bermain game online. Hasil dari penelitian menunujukkan bahwa kecanduan bermain game online tidak saja hanya berdampak buruk, bahkan juga banyak sisi positifnya. Meningkatnya pengetahuan komputer, pengetahuan bahasa, relasi pertemanan , dan bagaimana seseorang mengubah kebiasaan kecanduan bermain game onlinenya sebagai karir yang menghasilkan dan membuatnya memiliki prestasi. Berdasarkan hasil penelitian ketiga informan berhasil berkembang dan menghasilkan sesuatu yang sangat bisa dibanggakan dan dari masing-masing informan memberikan tips dan pengalaman mereka untuk bisa berkembang di industri game online.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Game Daring, Adiksi, Stigma Negatif Dynamics of Negative Stigma to Online Gaming
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology
Depositing User: Hari Subagijo 201031
Date Deposited: 15 Oct 2024 10:27
Last Modified: 15 Oct 2024 10:27
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/47280

Actions (login required)

View Item View Item