Sakti, Graha Pangeran (2024) Dinamika Stigma Negatif Kecanduan Bermain Game Online: Aku Bisa Menjadikan Game Online Sebagai Karir. [Undergraduate thesis]
PDF
S_823_Abstrak.pdf Download (61kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pandangan dari informan yang kecanduan bermain game online namun bisa menjadikan hal tersebut menjadi sebuah karir terhadap stigma negatif masyarakat akibat buruknya kecanduan bermain game online. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode wawancara sebagai alat pengumpulan data. Berdasarkan hasil penelitian didapatkan beberapa pandangan informan tentang buruknya kecanduan bermain game online. Hasil dari penelitian menunujukkan bahwa kecanduan bermain game online tidak saja hanya berdampak buruk, bahkan juga banyak sisi positifnya. Meningkatnya pengetahuan komputer, pengetahuan bahasa, relasi pertemanan , dan bagaimana seseorang mengubah kebiasaan kecanduan bermain game onlinenya sebagai karir yang menghasilkan dan membuatnya memiliki prestasi. Berdasarkan hasil penelitian ketiga informan berhasil berkembang dan menghasilkan sesuatu yang sangat bisa dibanggakan dan dari masing-masing informan memberikan tips dan pengalaman mereka untuk bisa berkembang di industri game online.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Game Daring, Adiksi, Stigma Negatif Dynamics of Negative Stigma to Online Gaming |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Hari Subagijo 201031 |
Date Deposited: | 15 Oct 2024 10:27 |
Last Modified: | 15 Oct 2024 10:27 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/47280 |
Actions (login required)
View Item |