Faktor-faktor yang Memengaruhi Purchase Decision Pada Tiktok Shop di Indonesia

Edi, Lavenia Febrianti Djaya (2024) Faktor-faktor yang Memengaruhi Purchase Decision Pada Tiktok Shop di Indonesia. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_7234_Abstrak.pdf] PDF
M_7234_Abstrak.pdf

Download (46kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/272963

Abstract

Semakin pesatnya perkembangan teknologi, menyebabkan meningkatnya pengguna intenet menerima media sosial sebagai bagian dalam kehidupan sehari-hari. Aplikasi teknologi digital yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI) terus bermunculan untuk meningkatkan cara-cara baru dalam berkomunikasi di platform media sosial, khususnya Tiktok Shop. Aplikasi AI berguna untuk mempelajari tren penjelajahan pembeli untuk menarik pelanggan baru dan mengembangkan bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor keputusan pembelian konsumen melalui persepsi harga, persepsi kualitas, dan persepsi lainnya. Pengolahan data menggunakan structural equation model (SEM) dengan software AMOS 24.0 dengan sejumlah 250 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh positif dan signifikan perceived eWOM terhadap purchase decision, perceived emotional value terhadap purchase decision, dan perceived price terhadap purchase decision. Sedangkan terdapat hubungan yang tidak signifikan perceived quality terhadap purchase decision, dan perceived risk terhadap purchase decision.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Buatan, Keputusan Pembelian, Persepsi Harga, Persepsi Kualitas.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 16 Oct 2024 03:18
Last Modified: 16 Oct 2024 03:18
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/47286

Actions (login required)

View Item View Item