Faktor-faktor yang Memengaruhi Konsumen dalam Adoption Of Cashless Payment di Indonesia

Husadawaty, Ibyna Partik (2024) Faktor-faktor yang Memengaruhi Konsumen dalam Adoption Of Cashless Payment di Indonesia. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_7237_Abstrak.pdf] PDF
M_7237_Abstrak.pdf

Download (177kB)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/273013

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti faktor-faktor yang memengaruhi konsumen dalam mengadopsi sistem Cashless Payment di Indonesia. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cashless Payment di Indonesia. Pengolahan data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software AMOS 24 sebanyak 230 data primer diperoleh dari responden pengguna Cashless Payment di Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel Performance Expectancy berpengaruh signifikan positif terhadap Adoption of Cashless Payment, Facilitating Condition berpengaruh signifikan positif terhadap Adoption of Cashless Payment, Social Influence berpengaruh signifikan positif terhadap Adoption of Cashless Payment, Innovativeness berpengaruh signifikan positif terhadap Adoption of Cashless Payment, Perceived Technology Security berpengaruh signifikan positif terhadap Adoption of Cashless Payment dan Hedonic Motivation berpengaruh signifikan positif terhadap Adoption of Cashless Payment.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Cashless Payment, Adoption of Cashless Payment, Innovativeness, Hedonic Motivation
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 17 Oct 2024 02:49
Last Modified: 17 Oct 2024 02:49
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/47300

Actions (login required)

View Item View Item