Husadawaty, Ibyna Partik (2024) Faktor-faktor yang Memengaruhi Konsumen dalam Adoption Of Cashless Payment di Indonesia. [Undergraduate thesis]
PDF
M_7237_Abstrak.pdf Download (177kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti faktor-faktor yang memengaruhi konsumen dalam mengadopsi sistem Cashless Payment di Indonesia. Objek yang digunakan dalam penelitian ini adalah Cashless Payment di Indonesia. Pengolahan data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software AMOS 24 sebanyak 230 data primer diperoleh dari responden pengguna Cashless Payment di Indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel Performance Expectancy berpengaruh signifikan positif terhadap Adoption of Cashless Payment, Facilitating Condition berpengaruh signifikan positif terhadap Adoption of Cashless Payment, Social Influence berpengaruh signifikan positif terhadap Adoption of Cashless Payment, Innovativeness berpengaruh signifikan positif terhadap Adoption of Cashless Payment, Perceived Technology Security berpengaruh signifikan positif terhadap Adoption of Cashless Payment dan Hedonic Motivation berpengaruh signifikan positif terhadap Adoption of Cashless Payment.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Cashless Payment, Adoption of Cashless Payment, Innovativeness, Hedonic Motivation |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Wahyudi 197013 |
Date Deposited: | 17 Oct 2024 02:49 |
Last Modified: | 17 Oct 2024 02:49 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/47300 |
Actions (login required)
View Item |