Strategic Analysis PT. Panorama Sentrawisata, TBK. (PANR)

Makarabaja, Putu Devangga (2025) Strategic Analysis PT. Panorama Sentrawisata, TBK. (PANR). Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 7 (1). pp. 1-23. ISSN 2656-4351

[thumbnail of Putu Devangga_Strategic AnalysisPT. Panorama Sentrawisata, TBK. (PANR).pdf] PDF
Putu Devangga_Strategic AnalysisPT. Panorama Sentrawisata, TBK. (PANR).pdf

Download (628kB)
[thumbnail of LoA_Al Kharaj_5637_V7N1.pdf] PDF
LoA_Al Kharaj_5637_V7N1.pdf - Submitted Version

Download (152kB)
Official URL / DOI: http://doi.org/10.47467/alkharaj.v7i1.5637

Abstract

Studi ini membahas analisis strategis PT. Panorama Sentrawisata Tbk. (PANR), sebuah perusahaan pariwisata yang beroperasi di Indonesia dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Dalam konteks pemulihan industri pasca-pandemi COVID-19, PT. Panorama dihadapkan pada tantangan untuk merancang strategi yang berkelanjutan dan kompetitif. Berdasarkan berbagai analisis, termasuk matriks EFE, IFE, BCG, dan QSPM, penelitian ini merekomendasikan strategi product development untuk mengembangkan layanan pariwisata baru dan merambah ke bisnis promotor konser. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk menarik minat wisatawan dan meningkatkan daya saing perusahaan. Penelitian ini menekankan pentingnya perencanaan yang mendetail dan pengembangan tenaga kerja muda untuk memahami tren pasar terkini.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi perusahaan, analisis strategis, PT. Panorama Sentrawisata Tbk., pariwisata Indonesia, pemulihan pandemi, pengembangan produk
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Management
Depositing User: PUTU DEVANGGA MAKARABAJA
Date Deposited: 17 Jan 2025 02:02
Last Modified: 17 Jan 2025 02:02
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/47744

Actions (login required)

View Item View Item