Makarabaja, Putu Devangga (2025) Strategic Analysis PT. Panorama Sentrawisata, TBK. (PANR). Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah, 7 (1). pp. 1-23. ISSN 2656-4351
![]() |
PDF
Putu Devangga_Strategic AnalysisPT. Panorama Sentrawisata, TBK. (PANR).pdf Download (628kB) |
![]() |
PDF
LoA_Al Kharaj_5637_V7N1.pdf - Submitted Version Download (152kB) |
Abstract
Studi ini membahas analisis strategis PT. Panorama Sentrawisata Tbk. (PANR), sebuah perusahaan pariwisata yang beroperasi di Indonesia dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Dalam konteks pemulihan industri pasca-pandemi COVID-19, PT. Panorama dihadapkan pada tantangan untuk merancang strategi yang berkelanjutan dan kompetitif. Berdasarkan berbagai analisis, termasuk matriks EFE, IFE, BCG, dan QSPM, penelitian ini merekomendasikan strategi product development untuk mengembangkan layanan pariwisata baru dan merambah ke bisnis promotor konser. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk menarik minat wisatawan dan meningkatkan daya saing perusahaan. Penelitian ini menekankan pentingnya perencanaan yang mendetail dan pengembangan tenaga kerja muda untuk memahami tren pasar terkini.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi perusahaan, analisis strategis, PT. Panorama Sentrawisata Tbk., pariwisata Indonesia, pemulihan pandemi, pengembangan produk |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Postgraduate Programs > Master Program in Management |
Depositing User: | PUTU DEVANGGA MAKARABAJA |
Date Deposited: | 17 Jan 2025 02:02 |
Last Modified: | 17 Jan 2025 02:02 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/47744 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |