Analisis Strategi untuk PT XL Axiata Tbk

Hidayat, Angela Nathania (2024) Analisis Strategi untuk PT XL Axiata Tbk. Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis Dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi (JMBI UNSRAT), 11 (2). pp. 1273-1296. ISSN 2356-3966; E-ISSN 2621-2331

[thumbnail of 90.+Angela+Januari+-+April+2024_compressed.pdf] PDF
90.+Angela+Januari+-+April+2024_compressed.pdf

Download (751kB)
Official URL / DOI: https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/jmbi/artic...

Abstract

Makalah ini menganalisis dan formulasi strategi perusahaan PT XL Axiata Tbk, salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, dalam menghadapi persaingan industri yang ketat. Penelitian ini menggunakan analisis internal, analisis eksternal, penggunaan matriks SWOT, GRAND, IE dan SPACE untuk pembuatan dan penentuan strategi. Hasil penelitian menghasilkan, strategi utama dari PT XL Axiata Tbk adalah pengembangan produk, penetrasi pasar dan integrasi horizontal. Makalah ini juga menyajikan rencana pelaksanaan strategi selama 5 tahun ke depan dan KPI serta risiko dan mitigasi risiko. Temuan dari penelitian diharapkan dapat memberikan wawasan bagi pengambil keputusan di PT XL Axiata Tbk dan kontribusi bagi literatur mengenai strategi bisnis di industri telekomunikasi Indonesia

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Strategi, Formulasi Strategi, PT XL Axiata Tbk
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Postgraduate Programs > Master Program in Management
Depositing User: ANGELA NATHANIA HIDAYAT
Date Deposited: 30 Jan 2025 02:25
Last Modified: 03 Feb 2025 04:23
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/47829

Actions (login required)

View Item View Item