Hidayat, Angela Nathania (2024) Analisis Strategi untuk PT XL Axiata Tbk. Jurnal Ilmiah Manajemen Bisnis Dan Inovasi Universitas Sam Ratulangi (JMBI UNSRAT), 11 (2). pp. 1273-1296. ISSN 2356-3966; E-ISSN 2621-2331
![]() |
PDF
90.+Angela+Januari+-+April+2024_compressed.pdf Download (751kB) |
Abstract
Makalah ini menganalisis dan formulasi strategi perusahaan PT XL Axiata Tbk, salah satu perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia, dalam menghadapi persaingan industri yang ketat. Penelitian ini menggunakan analisis internal, analisis eksternal, penggunaan matriks SWOT, GRAND, IE dan SPACE untuk pembuatan dan penentuan strategi. Hasil penelitian menghasilkan, strategi utama dari PT XL Axiata Tbk adalah pengembangan produk, penetrasi pasar dan integrasi horizontal. Makalah ini juga menyajikan rencana pelaksanaan strategi selama 5 tahun ke depan dan KPI serta risiko dan mitigasi risiko. Temuan dari penelitian diharapkan dapat memberikan wawasan bagi pengambil keputusan di PT XL Axiata Tbk dan kontribusi bagi literatur mengenai strategi bisnis di industri telekomunikasi Indonesia
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi, Formulasi Strategi, PT XL Axiata Tbk |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Postgraduate Programs > Master Program in Management |
Depositing User: | ANGELA NATHANIA HIDAYAT |
Date Deposited: | 30 Jan 2025 02:25 |
Last Modified: | 03 Feb 2025 04:23 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/47829 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |